Gema Pesantren dalam Perayaan Hari Santri

Gema Pesantren dalam Perayaan Hari Santri


Lumajang, santri Pps Syarifuddin merayakan hari santri yang diadakan di halaman kampus IAI Syarifuddin. Perayaan hari santri ini dimulai pada tanggal 21/10, dan puncaknya 22/10.

Acara ini dimulai hari rabu 21/10 (20:30), acara ini dibuka dengan tawassul dari pengasuh pondok pesantren almukarrom KH. Sulahak Syarif. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yakni Ustadz Abdul Mutholib, dan dilanjutkan dengan acara santunan anak yatim dari sekitar pondok. Dan PB (Pesantren Bersholawat) ialah acara selanjutnya yang ditunggu-tunggu oleh para santri, yang di bawakan oleh grup Al-Banjari Al-Uhudiyah Putra. Setelah 23 lantunan sholawat selesai, dan di akhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh pengasuh almukarrom KH. Sulahak Syarif.

Acara puncak perayaan hari santri dilaksanakan pada keesokan harinya 22/10 (20:00). Acara ini dilangsungkan menggunakan aplikasi zoom yang diikuti oleh beberapa pondok pesantren di kabupaten Lumajang, yang dipimpin langsung oleh bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. Acara demi acara diisi dengan beberapa pengumuman lomba, istigotsah, dan do’a bersama yang dipimpin oleh para kyai beberapa pesantren yang mengikuti acara ini.

Pada perayaan hari santri ini ketua NU yang berada dilumajang mengadakan lomba pada tanggal 22/10 sampai 10/11, yang mana lomba-lomba ini diikuti seluruh pesantren yang ada dikabupaten Lumajang. Setelah acara ini selesai seluruh santri kembali ke asrama masing-masing.