Pelatihan Metode Tartila

Pelatihan Metode Tartila


Pelatihan Metode Tartila

                               Lumajang, bertepatan pada tanggal 02 Oktober 2020 Ponpes Putri Kyai Syarifuddin mengadakan pelatihan tartila, di gedung MTS Syarifuddin. Pelatihan ini diikuti 100 santriwati perwakilan dari setiap asrama yaitu para ustadzah dan santri lulus UTQ tahun 2019-2020, juga dihadiri pembina kita almukarramah neng Siti nur Lathifa.

Acara ini di tutori langsung dari anggota JAMQUR (Jam’iyyah Qurro’ Wal Huffadz) yang insyaallah ilmunya tidak di ragukan lagi. Ustadz Widi Susanto dan ustadz Urif sebagai tutor metode kitab 6 jilid, ustadzah Melinda dan seorang temannya menjadi tutor lagu-lagu tartil yang digunakan, dan ustadz Rohman kebagian mengurusi sertifikat. Metode kitab 6 jilid dipelajari sebelum istirahat, dan metode lagu dipelajari setelah istirahat.

Acara ini berlangsung selama sehari, dimulai dari pukul 08:30, dengan berbagai rangkaian acara yang sudah disusun, kemudian istirahat pada pukul 12:00 dan berkumpul di majlis lagi pada pukul 13:00 untuk melanjutkan acara ini.

Pada akhir acara, seluruh peserta di tes untuk menebus ijazah. Karena runtutan acara sudah terlaksana semua, acarapun berakhir pada pukul 17:00, dan seluruh peserta kembali ke asrama masing-masing.