Kategori : opini


Bercengkrama Sembari Belajar Bersama Ketua Pondok Pps. Kyai Syarifuddin

“Jika anda merasa bebanmu lebih berat daripada orang lain, maka di saat itulah kamu sedang belajar tentang kesungguh-sungguhan” tuturnya. Nurul Jannah namanya, beliau adalah mahasiswi semester 5 jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah di IAI Syarifuddin. Kesibukannya di pesantren selain menjadi Roisah Ma’had ..

Selengkapnya

Inilah Sosok Almarhum Rusli Yang Membuat Takjub Dosen Pembimbing

SAYYIDI - Selamat jalan mas Rusli (Almarhum bernama lengkap Ahmad Rusli al-Jauhari), terlalu cepat rasanya engkau meninggalkan kami, terasa kurang kami berjuang bersamamu, kami benar-benar merasa kehilangan. Di tengah proses penyelesaian tugas akhir skripsi, Allah SWT telah memanggilmu. Kecelakaan tabrak lari yang telah menimpamu di Jalan Lintas ..

Selengkapnya

Rajin dan Rutin Teruntuk Santri Syarifuddin

Marhaban Ya Ramadhan Sungguh suatu nikmat yang luar biasa, kita sebagai ummat manuasia masih dipertemukan dengan bulan yang istimewa. Bulan yang akan melipat gandakan seluruh pahala. Dan sepertinya akan terasa sangat sia-sia jika kita tidak berlomba-lomba untuk meraih berkahnya. Ramadhan,,, Menyambutnya saja sudah dipahala, apalagi melakukan ..

Selengkapnya

HOAX Kata Ibu Nyai

MENGENAL FLAMING PADA REMAJA: PERSPEKTIF ISLAM Oleh: Nyai Qurrota A yun Penemuan yang dapat dikatakana paling fenomenal dan mengena. Pada abad ini mungkin dapat di sematkan kepada telepon seluler (ponsel).80 persen remaja menggunakan ponsel mereka, membuat teknologi menjadi hal yang paling popular . Tujuan untuk memperoleh kemudahan hidup itu ..

Selengkapnya

Terpaksa menjadi Ikhlas

Kami bangga jadi santri. Ya, kami bangga. Kenapa tidak? Di pesantren kami dididik menjadi peribadi yang mandiri untuk menyongsong hidup di masa depan nanti. Kalau ditanya apakah kami merasa terpaksa, jawabnya jelas memang sedikit terpaksa awalnya. Tapi, demi  cemerlangnya kehidupan nanti kami ikhlas. Doakan kami, semoga ilmu yang kami dapat ..

Selengkapnya