Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membingkai Masa Depan: Alumni Pondok Syarifudin Perkuat Komitmen untuk Umat

Syarifuddin.net- Pada hari Senin, 11 Agustus 2024, telah diselenggarakan pertemuan harokah alumni Pondok Pesantren Syarifudin di Klakah, Lumajang. Acara ini dihadiri oleh 43 alumni, baik putra maupun putri, serta Ketua Yayasan Pondok Pesantren, Dr. Abdul Wadud Nafis, LC., MEI , yang akrab disapa Gus Wadud.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Wadud memberikan wejangan kepada para alumni agar senantiasa berjuang untuk mendapatkan berkah dari para pendiri dan pengasuh pondok pesantren. Ia menekankan pentingnya mendoakan para pendiri dan pengasuh pondok pesantren serta menyampaikan ilmu yang telah didapat selama di pesantren kepada masyarakat sebagai bentuk penerus cita-cita mereka.

Gus Wadud juga mengingatkan bahwa barokah akan semakin besar jika alumni memperkuat hubungan silaturrahim dengan para pendiri pondok pesantren Kyai Syarifudin, yaitu Kyai Syarif, melalui ziarah ke makamnya. Selain itu, beliau menekankan pentingnya ziarah pada pengasuh pondok pesantren Kyai Syarifuddin, yaitu KH Sulahak Syarif, serta menghormati dan mencintai para duriah (keturunan) Kyai Syarif.

Sebagai tambahan, Gus Wadud berpesan agar para alumni selalu meminta didoakan oleh para pengasuh dan duriah Kyai Syarif agar senantiasa mendapatkan rahmat dan barokah dari Allah, sehingga hidup mereka bahagia, sukses, serta selamat dunia akhirat.

Para alumni mendengarkan dengan khidmat dan berkomitmen untuk selalu menjaga nama baik pondok pesantren. Mereka berjanji untuk mengharumkan nama pondok pesantren dengan cara berdakwah di masyarakat dan menghiasi diri dengan akhlakul karimah. Komitmen ini merupakan wujud dari upaya mereka untuk melaksanakan cita-cita para pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Syarifudin.
Penulis : Media Syarif

Leave a Comment